7 PTS Terbaik di Indonesia, Nggak Kalah Keren dari PTN!

Salsabila Nanda Jul 6, 2021 • 5 min read


BA_-_(Pojok_Kampus)_Kampus_Swasta_di_Indonesia-01

Banyak PTS yang menyediakan fasilitas yang lengkap, program studi serta kurikulum unggulan. Intip rekomendasi kampus swasta yang bisa jadi pilihan untukmu!

--


Banyak jalan menuju Roma

Begitu kata pepatah yang sering kita dengar sehari-hari.

Kalimat tadi juga berlaku untuk kamu yang sedang berjuang mencari tempat kuliah. Nggak diterima PTN bukan berarti mimpi kamu berakhir sampai di sana. Tahu nggak kalau banyak perguruan tinggi swasta yang terakreditasi dan sudah menghasilkan alumni hebat? Ini dia daftarnya!

Baca Juga: Kuliah di PTN dan PTS, Bedanya Apa?

 

1. Bina Nusantara (BINUS)

Masuk ke dalam 10 perguruan tinggi swasta terbaik 2021 versi Webometric, BINUS memiliki beberapa fakultas, diantaranya; bisnis, seni dan film, teknik, pariwisata, komputer, komunikasi serta humaniora. Kabar baiknya, Universitas Bina Nusantara juga menawarkan kelas online learning untuk pembelajaran yang lebih fleksibel. BINUS hadir di sejumlah kota yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung dan Malang. Tertarik daftar di sini?

2. Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul)

BA Pojok Kampus Prasmul-1

Gedung Universitas Prasmul (Sumber: prasetiyamulya.ac.id)

 

Belum lolos SBM ITB? Jangan sedih, kamu bisa belajar manajemen dan bisnis di Universitas Prasetiya Mulya. Berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan, kampus ini memiliki fakultas ekonomi bisnis dan STEM terapan. Selain teori, mahasiswa diajarkan cara membuat project dan acara keren lainnya. Contohnya Pop Up Market, yang merupakan event tahunan mahasiswa Prasmul sekaligus pelopor acara bazar local brand di Jakarta.

3. London School Public Relations (LSPR)

Dijuluki The Leading Graduate School of Communication & Business in Indonesia with A Accreditation, LSPR Jakarta memiliki 11 pilihan program studi dengan kurikulum internasional dan dosen praktisi. Nggak heran kalau LSPR melahirkan alumni hebat di dunia broadcasting dan hiburan. Cocok buat kamu yang punya passion tampil di depan umum! Pssttt, LSPR juga memiliki cabang di Bekasi dan Bali.

4. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

BA Pojok Kampus UMS

Gedung UMS (Sumber: ums.ac.id)

 

Geser sedikit ke Jawa Tengah, ada kampus swasta yang nggak kalah keren. UMS memiliki 12 fakultas dengan 35 program sarjana terakreditasi A. UMS juga menawarkan kelas internasional serta program double degree yang memungkinkan mahasiswa memperoleh 2 gelar saat lulus. Untuk informasi pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UMS, kamu bisa mengunjungi http://pmb.ums.ac.id.

5. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kalau kamu sedang mencari kampus swasta di Yogyakarta, UII masih membuka jalur seleksi rapor (siber) hingga akhir Juli. Memiliki 4 program diploma dan 25 program sarjana, Universitas Islam Indonesia berhasil masuk ke daftar 500 kampus terbaik di Asia.  Pilihan tepat buat kamu yang masih bingung mencari PTS terbaik di Yogya. Daftar yuk!

6. Universitas Parahyangan Bandung (UNPAR)

Mau daftar PTS pakai nilai UTBK? Kamu bisa mendaftarkan diri ke Universitas Katolik Parahyangan. UNPAR mempunyai 17 program studi diploma dan sarjana terakreditasi. Nggak perlu khawatir masalah biaya, kampus ini memiliki berbagai program beasiswa untuk mahasiswanya. Walikota Bogor Bima Arya dan animator hollywood Rini Sugianto merupakan alumni UNPAR lho!

7. Telkom University

Telkom University berada di peringkat pertama kampus swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics. Program studinya lengkap banget, mulai dari akuntansi, teknik, komunikasi, perhotelan hingga fashion. Di tahun pertama perkuliahan, mahasiswa wajib tinggal di asrama yang disediakan oleh kampus. Tel-U masih membuka pendaftaran untuk jalur seleksi tulis, kelas internasional, maupun kelas online.

---

Terbukti, kan, kalau Indonesia juga punya deretan PTS terbaik dan berkualitas. Nggak perlu patah semangat jika belum berjodoh dengan universitas negeri. Masih banyak jalan untuk mewujudkan mimpimu. Butuh konsultasi jurusan kuliah yang tepat? Tenang, ada Brain Academy yang siap memberi saran!

BA online

Referensi:

Bina Nusantara [Daring]. Tautan: https://binus.ac.id/program/

PrasetiyaMulya [Daring]. Tautan: https://www.prasetiyamulya.ac.id/program/

LSPR [Daring]. Tautan: https://join.lspr.edu/

UMS [Daring]. Tautan: https://www.ums.ac.id/pendidikan/

Universitas Islam Indonesia. [Daring]. Tautan: https://pmb.uii.ac.id/siber/

UNPAR. [Daring]. Tautan: https://pmb.unpar.ac.id/

Telkom University [Daring]. Tautan: https://smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/

Profile

Salsabila Nanda

Beri Komentar