Logo Brain Academy
Sambutan Brain Academy

Bimbel Terbaik Kombinasi Offline dan Online di 36 Lokasi di Indonesia

Bimbel yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online dengan guru terbaik. Didukung juga oleh kelas Kelas Pengembangan Diri dan fasilitas modern.

Bimbingan Belajar Brain Academy

SYARAT DAN KETENTUAN
LAYANAN BRAIN ACADEMY BY RUANGGURU

Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda terhadap fitur Layanan Brain Academy by Ruangguru dalam Aplikasi Ruangguru. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca keseluruhan Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy by Ruangguru (“Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy”) ini.

Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ruangguru (“Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ruangguru”) dan Kebijakan Privasi (“Kebijakan Privasi”). Dengan menggunakan Layanan Brain Academy, Anda akan dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini. Oleh karenanya, jika Anda tidak menyetujui bagian apapun dari Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini, mohon agar tidak melanjutkan penggunaan Layanan Brain Academy.

Kecuali didefinisikan secara khusus di bawah ini dan pada bagian lain dari Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini, istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini harus ditafsirkan sesuai dengan istilah yang ada di dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ruangguru.

Layanan Brain Academy” adalah sebuah layanan kursus dan bimbingan belajar yang dilakukan secara tatap muka pada kantor cabang Brain Academy, dan secara daring apabila situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka tersebut, bagi Siswa di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) di jenjang kelas 3 sampai 6, sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) serta untuk mempersiapkan Siswa menghadapi Ujian PTN.

Pengguna” adalah setiap orang yang menggunakan Layanan Brain Academy.

Siswa” adalah Pengguna yang memiliki peran sebagai Siswa dalam Layanan Brain Academy.

Guru” atau “Master Teacher” adalah individu dengan kualifikasi pengajar yang disediakan oleh Kami atau afiliasi Kami untuk berperan sebagai tenaga pendidik dalam Layanan Brain Academy.

Student Advisor” adalah individu yang disediakan oleh Kami atau afiliasi Kami untuk berperan sebagai tenaga pendamping Siswa perihal teknis pembelajaran dan penggunaan fasilitas dalam Layanan Brain Academy.

Konselor” adalah individu yang disediakan oleh Kami atau afiliasi Kami dengan kualifikasi khusus dan berperan memberikan layanan bimbingan dan konseling kepada Siswa dalam Layanan Brain Academy.

Admin” adalah individu yang disediakan oleh Kami atau afiliasi Kami dengan kualifikasi khusus dan berperan menangani kegiatan administratif dalam penyediaan Layanan Brain Academy

Branch Manager” adalah individu yang ditunjuk oleh Kami untuk berperan dalam memimpin dan mengatur manajemen dan operasional cabang dari Layanan Brain Academy Kami.

  1. Ketentuan Cicilan

    Pengguna Layanan Brain Academy yang transaksinya memenuhi syarat yang berlaku pada Layanan Brain Academy dapat membayar paket pembelajaran Layanan Brain Academy dengan metode cicilan. Pilihan tenor tersedia dalam 2 (dua) kali, 3 (tiga) kali, 4 (empat) kali, 5 (lima) kali, dan 7 (tujuh) kali pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Lunas (1 (satu) kali Pembayaran)
      1. Biaya yang perlu dibayarkan lunas adalah biaya setelah dikurangi diskon (apabila ada).
      2. Setelah melunasi pembayaran, Pengguna atau Siswa dapat menggunakan Layanan Brain Academy sampai akhir periode paket aktif.
    2. Cicilan 2 (dua) kali pembayaran
      1. Biaya total adalah jumlah biaya Layanan Brain Academy sebelum dikurangi diskon.
      2. Besar rasio cicilan pertama dan cicilan kedua yang harus dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Ruangguru pada saat pemilihan metode pembayaran.
      3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran termin kedua adalah 60 hari terhitung dari tanggal pembayaran cicilan pertama.
    3. Cicilan 3 (tiga) kali pembayaran
      1. Biaya total adalah jumlah biaya Layanan Brain Academy sebelum dikurangi diskon.
      2. Besar rasio cicilan pertama sampai dengan cicilan ketiga yang harus dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Ruangguru pada saat pemilihan metode pembayaran.
      3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran :
        • Termin kedua adalah 45 hari terhitung dari tanggal pembayaran cicilan pertama; dan
        • Termin ketiga adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan kedua.
    4. Cicilan 4 (empat) kali pembayaran
      1. Biaya total adalah jumlah biaya Layanan Brain Academy sebelum dikurangi diskon.
      2. Besar rasio cicilan pertama sampai dengan cicilan keempat yang harus dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Ruangguru pada saat pemilihan metode pembayaran.
      3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran :
        • Termin kedua adalah 30 hari terhitung dari tanggal pembayaran cicilan pertama;
        • Termin ketiga adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan kedua;
        • Termin keempat adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan ketiga.
    5. Cicilan 5 (lima) kali pembayaran
      1. Biaya total adalah jumlah biaya Layanan Brain Academy sebelum dikurangi diskon.
      2. Besar rasio cicilan pertama sampai dengan cicilan kelima yang harus dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Ruangguru pada saat pemilihan metode pembayaran.
      3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran:
        • Termin kedua adalah 30 hari terhitung dari tanggal pembayaran cicilan pertama.
        • Termin ketiga adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan kedua.
        • Termin keempat adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan ketiga.
        • Termin kelima adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan ketiga.
      4. Cicilan 7 (tujuh) kali pembayaran
        1. Biaya total adalah jumlah biaya Layanan Brain Academy sebelum dikurangi diskon.
        2. Besar rasio pembayaran cicilan pertama sampai dengan cicilan ketujuh yang harus dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Ruangguru pada saat pemilihan metode pembayaran.
        3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran:
          • Termin kedua adalah 30 hari terhitung dari tanggal pembayaran cicilan pertama.
          • Termin ketiga adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan kedua.
          • Termin keempat adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan ketiga.
          • Termin kelima adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan keempat.
          • Termin keenam adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan kelima.
          • Termin ketujuh adalah 30 hari terhitung dari tanggal jatuh tempo cicilan keenam.

    Pengguna yang tidak memenuhi kewajiban pembayaran setelah melewati tanggal jatuh tempo yang ditentukan akan berakibat sebagai berikut:

    1. Pengguna yang tidak memenuhi kewajiban pembayarannya sampai dengan 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal jatuh tempo akan dihimbau untuk tidak mengikuti aktivitas pembelajaran dalam Layanan Brain Academy sampai kewajiban cicilan pelanggan tersebut dipenuhi.
    2. Pengguna yang tidak memenuhi kewajiban pembayarannya sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender setelah tanggal jatuh tempo tidak akan dapat mengakses fitur ruangbelajar sampai kewajiban cicilan pelanggan tersebut dipenuhi.
  2. Ketentuan Refund

    Pengguna memiliki hak atas pengembalian dana apabila Pengguna:

    1. mengalami kerugian yang disebabkan oleh kesalahan dalam sistem, yang menyebabkan error dalam transaksi pembayaran;
    2. salah memasukkan nominal pembayaran ketika melakukan transfer pembayaran;
    3. secara tidak sengaja melakukan transfer kepada rekening Kami, yang semestinya ditujukan pada rekening lain untuk keperluan lain; atau
    4. secara tidak sengaja salah memilih kategori paket program yang dibutuhkan oleh Siswa, yang mana hal tersebut dapat Kami buktikan kebenarannya.

    Brain Academy tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana pelanggan apabila permohonan pengembalian dana dilakukan berdasarkan alasan ketidakcocokan dan/atau alasan selain alasan yang kami sebutkan di atas.

    Sehubungan dengan hal di atas, Pengguna telah mengetahui dan menyepakati hal-hal sebagai berikut:

    1. Dengan melakukan transaksi pembayaran, Pengguna dianggap telah menyetujui dan memahami segala metode Layanan Brain Academy dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Termasuk dalam hal ini juga peran Guru, pengajar, maupun fasilitator di dalam lingkup pembelajaran Brain Academy.
    2. Untuk menghindari faktor ketidakcocokan antara Pengguna dengan metode belajar mengajar pada Layanan Brain Academy, calon Pengguna dapat memanfaatkan program free trial class, apabila Pengguna sudah memanfaatkan program free trial class dan mengambil program belajar pada Layanan Brain Academy namun di tengah pembelajaran Pengguna merasa tidak cocok maka Kami tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana terkait.

    Pengembalian dana tersebut di atas diproses dan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Permohonan pengembalian dana oleh Pengguna diproses selambat-lambatnya dalam 20 (dua puluh) hari kerja sejak permohonan pengembalian dana beserta dengan seluruh bukti yang dibutuhkan telah diterima secara lengkap oleh Kami.
    2. Permohonan pengembalian dana dilakukan dengan turut menyertakan bukti-bukti yang diperlukan atas alasan permohonan pengembalian dana ke kantor cabang Brain Academy atau Brain Academy Headquarters, meliputi namun tidak terbatas pada nomor rekening, hasil pindai dan/atau fotokopi buku tabungan, surat keterangan kesehatan, surat kematian, dan sebagainya.
    3. Pengembalian dana kepada Pengguna hanya dapat dikirim oleh Brain Academy melalui rekening atau transfer bank.
  3. Ketentuan Pindah Kelompok
    1. Pengguna berhak memilih jadwal belajar setelah menyelesaikan proses pembayaran, baik berupa pelunasan maupun pembayaran cicilan termin pertama.
    2. Jadwal belajar yang dapat dipilih adalah jadwal belajar yang telah ditentukan oleh Tim Brain Academy di masing-masing cabang dengan kelompok belajar yang telah dibentuk untuk masing-masing jadwal belajar terkait.
    3. Pengguna berhak mengajukan perpindahan kelompok belajar maksimal satu kali dengan mengikuti kelompok belajar yang sudah berjalan.
    4. Pengguna berhak mengajukan perpindahan jadwal belajar atau kelompok belajar dengan alasan yang dipastikan mengganggu proses kegiatan belajar dan mengajar.
    5. Dalam hal Pengguna memilih untuk pindah jadwal atau kelompok belajar, maka Pengguna dapat melakukan pemenuhan prosedur sebagai berikut:
      1. Siswa memberi konfirmasi pada Branch Manager pada kantor cabang terkait.
      2. Branch Manager melakukan pengecekan dan memberi persetujuan apabila alasan Siswa dianggap relevan dan valid.
      3. Branch Manager melaporkan perpindahan jadwal atau kelompok belajar Siswa kepada Admin.
      4. Admin melakukan pengecekan dan konfirmasi atas perpindahan jadwal atau kelompok belajar Siswa.
  4. Ketentuan Pindah Cabang
    1. Pengguna dapat mengajukan perpindahan cabang setelah menyelesaikan proses pembayaran, baik berupa pelunasan maupun pembayaran cicilan termin pertama, dengan ketentuan bahwa Siswa terkait sudah mengikuti kegiatan belajar dan mengajar Layanan Brain Academy selama minimal satu bulan
    2. Pengguna dapat mengajukan perpindahan cabang maksimal 1 (satu) kali dengan mengikuti kelompok belajar yang sudah tersedia di cabang baru.
    3. Pengguna mengajukan perpindahan cabang dengan alasan yang dipastikan mengganggu proses kegiatan belajar dan mengajar.
    4. Dalam hal Pengguna memilih untuk pindah cabang, maka Pengguna dapat melakukan pemenuhan prosedur sebagai berikut:
      1. Siswa memberi konfirmasi pada Branch Manager di cabang Layanan Brain Academy dimana Siswa tersebut terdaftar (“Cabang Lama”).
      2. Branch Manager pada Cabang Lama mengkoordinasikan ke Branch Manager di cabang Layanan Brain Academy yang dituju dalam permohonan pindah tersebut (“Cabang Baru”) untuk melakukan pengecekan kuota belajar yang tersedia di Cabang Baru.
      3. Branch Manager pada Cabang Baru menyetujui perpindahan Siswa apabila hasil koordinasi permohonan pindah cabang tersebut dianggap relevan dan valid.
      4. Branch Manager pada Cabang Lama melaporkan perpindahan cabang Siswa kepada Admin atau Student Advisor.
      5. Admin atau Student Advisor melakukan pengecekan dan konfirmasi atas perpindahan cabang Siswa.
    5. Dengan melakukan perpindahan cabang, Pengguna dianggap telah menyetujui dan memahami bahwa:
      1. Apabila harga Layanan Brain Academy pada Cabang Lama lebih tinggi daripada pada Cabang Baru, Pengguna tidak berhak atas pengembalian dana (refund).
      2. Apabila harga Layanan Brain Academy pada Cabang Lama lebih rendah daripada pada Cabang Baru, maka Pengguna harus membayarkan selisih harga tersebut dengan Cabang Baru.
      3. Apabila Pengguna dengan status sudah melakukan pembayaran cicilan pertama, maka Pelanggan Brain Academy dapat membeli paket di cabang yang dituju terlebih dahulu dan setelahnya akan dilakukan refund untuk paket di cabang sebelumnya.
      4. Pengguna dengan opsi pembayaran cicilan 3 (tiga) kali, 4 (empat) kali, 5 (lima) kali, dan 7 (tujuh) kali, dapat mengajukan perpindahan cabang jika sudah melakukan pembayaran minimal setengah dari masa cicilan. Pengguna melakukan pelunasan terhadap cicilan yang tersisa dan apabila terdapat perbedaan harga antara cabang lama dan cabang baru maka akan dibayarkan secara terpisah di luar aplikasi.
  5. Ketentuan Klinik PR
    1. Klinik PR merupakan tambahan sesi belajar yang disediakan oleh Layanan Brain Academy, di mana Siswa dapat bertanya sehubungan dengan PR/materi yang tidak dimengerti dengan eksklusif secara tatap muka ataupun daring bersama Master Teacher Layanan Brain Academy.
    2. Pengguna harus terdaftar sebagai Siswa Brain Academy untuk melakukan Klinik PR.
    3. Pengguna berhak melakukan Klinik PR dengan Master Teacher yang tersedia di Brain Academy dengan melakukan permohonan penjadwalan (“book”) Klinik PR terlebih dahulu selambat-lambatnya 1 hari kerja sebelumnya.
    4. Siswa wajib menyesuaikan book Klinik PR dengan slot Klinik PR yang diadakan per minggu dan jadwal Master Teacher yang tersedia.
    5. Pengguna dapat memilih mata pelajaran yang akan dibahas di Klinik PR, tetapi tidak dapat memilih Master Teacher untuk Klinik PR.
    6. Pengguna dapat melakukan book slot Klinik PR di Aplikasi Ruangguru dengan langkah seperti berikut:
      1. Login email akun Ruangguru;
      2. Buka home apps Ruangguru;
      3. Scroll ke bawah dan klik menu Brain Academy;
      4. Pilih menu Klinik PR;
      5. Klik Jadwal Klinik PR.
  6. Ketentuan Garansi Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri

    Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri adalah paket layanan bimbingan belajar yang khusus diadakan untuk menyiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Mandiri Universitas yang diadakan pada tahun 2022. Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi menyediakan layanan hybrid (tatap muka dan live teaching), modul digital, fasilitas Tryout dan bimbingan/konsultasi secara langsung dengan Konselor guna membantu menentukan pilihan jurusan dan PTN pada Ujian Mandiri yang diadakan pada tahun 2022 (“UM 2022”).

    Pengguna memiliki hak atas garansi pengembalian dana Paket Brain Academy Offline Ujian Mandiri Bergaransi apabila:

    1. Siswa tidak lolos Ujian Mandiri tahun 2022 dari Universitas Negeri yang terdaftar di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT);
    2. Siswa memenuhi tingkat Kehadiran Tatap Muka dan Live Teaching pada Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi minimal 90% (sembilan puluh persen) dari total sesi belajar Tatap Muka dan Live Teaching yang diberikan hingga mendekati masa belajar UM tahun 2022;
    3. Siswa mengikuti semua tryout Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi yang telah disediakan;
    4. Siswa telah melakukan konsultasi pilihan jurusan dan PTN dengan Konselor yang disediakan dalam Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi, di mana:
      1. Siswa wajib mengikuti tes minat bakat setelah siswa berlangganan;
      2. Siswa wajib mengikuti rasionalisasi PTN yang dapat diakses melalui Aplikasi Ruangguru;
      3. Siswa wajib melakukan konseling untuk pilihan jurusan & PTN dengan Konselor Layanan Brain Academy Offline maksimal 2 (dua) kali;
      4. Siswa wajib melakukan konsultasi jurusan & PTN dengan Konselor 2 (dua) minggu sebelum pendaftaran UM 2022;
      5. Siswa yang tidak mengikuti tryout Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi tidak akan menerima konsultasi jurusan & PTN sehingga Siswa tersebut tidak berhak atas kebijakan garansi pengembalian dana ini;
    5. Jika Siswa telah memenuhi seluruh persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya, maka Siswa berhak menerima pengembalian garansi Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri tersebut sebesar Rp 5.000.000,-.

    Pengembalian dana Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi tersebut di atas diproses dengan ketentuan sebagai berikut :

    1. Pengguna menginformasikan maksud untuk mengajukan permohonan pengembalian dana ke Admin atau Student Advisor melalui Whatsapp;
    2. Admin atau Student Advisor kemudian akan mengirimkan melalui Whatsapp kepada Pengguna terkait:
      1. Formulir Permohonan;
      2. Daftar persyaratan permohonan meliputi termasuk namun tidak terbatas pada:
        1. Bukti bahwa Siswa Pengguna Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi tidak lulus Ujian Mandiri Tahun 2022 pada semua pilihan Jurusan dan PTN atas nama Siswa Pengguna tersebut, yang dibuktikan melalui Surat hasil Ujian Mandiri yang dikeluarkan oleh PTN terkait. Apabila atas setiap gelombang pengadaan Ujian Mandiri, PTN yang bersangkutan mengeluarkan Surat Keterangan Hasil yang berbeda-beda, maka Siswa wajib melampirkan semua Surat Keterangan Hasil atas tiap-tiap gelombang;
        2. Email/HP Siswa yang digunakan dan terdaftar dalam Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi;
        3. Bukti pembayaran Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi;
        4. Informasi rekening Pengguna terkait pengiriman Pengembalian Dana. Dalam hal ini rekening Pengguna tersebut harus merupakan rekening yang digunakan Pengguna dalam pembayaran Paket Brain Academy Offline Karantina Ujian Mandiri Bergaransi atas nama Siswa yang bersangkutan.
      3. Link Google Form untuk diisi oleh Pengguna dan untuk mengunggah persyaratan tersebut di atas;
    3. Kami, melalui Tim Brain Academy Offline, akan melakukan verifikasi pemenuhan syarat dan ketentuan pengembalian dana atas permohonan tersebut dalam paling lambat 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak menerima permohonan tersebut.
    4. Apabila permohonan telah Kami verifikasi sudah memenuhi syarat dan ketentuan terkait, pengembalian dana akan diproses dalam paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak hasil verifikasi disampaikan kepada Pengguna.
    5. Pengembalian dana kepada Pengguna hanya dapat dikirim oleh Kami melalui rekening atau transfer bank.

    Untuk menghindari keragu-raguan, Kami tidak memiliki kewajiban untuk menjamin dan memberikan pengembalian dana Pengguna apabila Pengguna tidak dapat memenuhi seluruh syarat dan ketentuan tersebut di atas.

  7. Pertanggungjawaban Pelanggaran Hukum

    Layanan Brain Academy sebagai pusat layanan bimbingan belajar selalu berkomitmen untuk menyediakan sarana belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh Siswa. Oleh sebab itu, hal-hal yang mengganggu ketertiban bersama akan ditindaklanjuti secara kekeluargaan dan melalui mediasi, meliputi:

    1. Pencurian aset, sarana, atau prasarana milik Kami yang digunakan bersama;
    2. Perusakan aset, sarana, atau prasarana milik Kami yang digunakan bersama;
    3. Vandalisme pada aset, sarana, atau prasarana milik Kami yang digunakan bersama; dan/atau
    4. Kekerasan dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap guru dan karyawan aktif Kami.

    Apabila tidak ditemukan solusi selama proses mediasi, maka Kami berhak melanjutkan proses penyelesaian terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

  8. Brain Academy New Normal

    Ketentuan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

    1. Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kami dapat menyesuaikan metode kegiatan belajar mengajar (baik secara tatap muka (offline) maupun daring (online)) dan persentase jumlah siswa yang dapat hadir pada kelas tatap muka.
    2. Semua siswa WAJIB menyerahkan surat pernyataan perizinan orang tua sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, baik secara offline maupun online.
    3. Jumlah Siswa maksimal yang dapat hadir untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka (offline) dan pengaturan jarak minimal atau peletakan meja dan kursi dalam Layanan Brain Academy akan diatur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada periode belajar terkait.
    4. Semua tamu, Pengguna, calon Pengguna, Siswa, dan/atau calon Siswa (“Pengunjung”) dan pengguna gedung Kami, wajib mematuhi protokol kesehatan. (Infografis dan pemberitahuan protokol kesehatan akan dipasang di mading setiap gedung Kami);

    Ketentuan menerima Pengunjung baik dengan maupun tanpa janji

    1. Setiap Pengunjung yang masuk gedung Kami wajib untuk melalui standar pengecekan suhu yang dilakukan oleh tim keamanan Kami. Bila suhu tubuh Pengguna dan/atau Siswa > 37.5°C maka Pengguna dan/atau Siswa tersebut tidak diperkenankan mengikuti pembelajaran tatap muka (offline).
    2. Pastikan melakukan jaga jarak minimal 1 meter dengan staff Kami yang mendampingi.
    3. Setelah melakukan keperluan walk-in atau setelah mendapatkan layanan informasi Brain Academy, Pengunjung diperkenankan untuk segera meninggalkan area cabang Layanan Brain Academy (dengan maksimal durasi untuk setiap Pengunjung adalah 1 jam dengan melihat situasi dan kondisi)
    4. Semua Pengunjung dan Pengguna gedung Kami, wajib mematuhi protokol Operasional Branch. (Pemberitahuan terkait akan dipasang di cabang Brain Academy)
    5. Tim Keamanan harus memastikan bahwa semua Pengunjung gedung cabang harus sudah mengisi self-declaration form (https://tinyurl.com/selfhealthBA) dan berstatus Pass (diizinkan masuk gedung cabang)
    6. Jika Pengunjung belum mengisi self-declaration form tersebut di atas, satpam akan memandu pengunjung untuk mengisi dan menandatangani self-declaration form secara langsung. (template)
    7. Pengunjung yang tidak didampingi orang tua, wajib membawa surat pernyataan perizinan orang tua.
  9. Pengambilan Informasi

    Dengan membeli dan menggunakan Layanan Brain Academy, Pengguna dan orang tua atau wali yang sah dari Pengguna berkenan untuk memberikan persetujuan atas:

    1. Proses pengambilan gambar atau video untuk kepentingan dokumentasi dan evaluasi belajar mengajar oleh pihak internal Kami;
    2. Proses pengambilan gambar atau video melalui kamera pengaman (CCTV) pihak internal Kami;
    3. Pemberian data dan informasi pribadi Siswa dan/atau Pengguna untuk kepentingan riset internal Kami, seperti nama sekolah, jenjang, nama orangtua, dan lain-lain.
  1. Ketentuan lain dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ruangguru dan Kebijakan Privasi yang tidak diubah oleh Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini akan tetap berlaku sepanjang tidak bertentangan dan/atau diatur secara khusus oleh Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini.
  2. Dalam hal terdapat pertentangan antara ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ruangguru dan Kebijakan Privasi dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini.
  3. Apabila terdapat kendala/keluhan pada saat mengakses Aplikasi Ruangguru, Anda dapat melaporkannya ke info@ruangguru.com atau WhatsApp ke nomor 0815-7820-0000.

Saya dan/atau orang tua, wali atau pengampu saya telah membaca Syarat dan Ketentuan Layanan Brain Academy ini dan mengerti isi dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan peraturan yang diatur di dalamnya.