5 Rekomendasi Film dan Series Sesuai Jurusan Kuliah

BA_-_(Pojok_Kampus)_Rekomendasi_Film_sesuai_Jurusan_Kuliah-01

Artikel ini berisi rekomendasi film dan series dengan tema jurusan di perkuliahan.

Akhirnya libur juga!

BTW, biasanya kamu ngapain sih kalau liburan? Suka nonton gitu nggak? Kalau iya, ada rekomendasi film dan serial yang bisa mengisi waktu luang. Selain menghibur, deretan film dan serial ini memiliki tema yang relate dengan jurusan kuliah. Wah, ada apa aja tuh? 

Baca Juga: Kenali Gejala dan Cara Mencegah Academic Burnout

1. Somebody Feed Phil – Jurusan Pariwisata

Poster Official Somebody Feed Phil

Poster Official Somebody Feed Phil  (Sumber: rollerbaggoddess.com)

I know, the pandemic still not over 🙁 tapi kamu bisa kok jalan-jalan virtual bareng Uncle Phil. Series Somebody Feed Phil akan membawa kamu keliling dunia, nyicipin segala jenis menu, sampai ngobrol dengan masyarakat dari berbagai negara. Pembawaan Uncle Phil yang ramah dan kocak bikin kamu tersenyum sepanjang episode. Beliau juga sering mengajak crew-nya buat makan bareng. Seems like a family trip, right? Seru banget pokoknya.

2. Criminal – Jurusan Kriminologi

Adegan di Series Criminal

Adegan investigasi di serial Criminal (Sumber: man-man.nl)

Nah, kalau pengen nonton yang serius, kamu bisa coba serial yang satu ini. Tiap episode menceritakan kasus yang berbeda. Meskipun latar tempatnya hanya di satu ruangan, Criminal bikin kamu betah dan nggak sabar menunggu pelakunya terungkap. Nggak ada yang bisa bohongin para detektif di sini, karena semuanya cerdas dan teliti. Yuk, tonton sekarang!

3. The Imitation Game  – Jurusan Matematika

Poster Film The Imitation Game-1

Poster Official The Imitation Game (Sumber: imbd.com)

Pernah dengar tapi belum sempat nonton? Wah, sayang banget. Diadaptasi dari kisah nyata, The Imitation Game mengangkat kisah hidup seorang ahli Matematika (Alan Turing) dalam memecahkan kode dari mesin pesan Enigma milik Jerman, yang merupakan musuh Inggris saat Perang Dunia ke II. Film ini dibintangi oleh aktor ternama Benedict Cumberbatch. 

4. Chernobyl – Jurusan Teknik Nuklir

Adegan Ledakan di Serial Chernobyl

Ledakan di serial Chernobyl (Sumber: cnnindonesia.com)

Masih diangkat dari kisah nyata, serial 5 episode ini menceritakan tragedi ledakan nuklir yang dialami oleh warga Ukraina tahun 1986. Sepanjang episode, kamu disuguhi oleh “pengetahuan” baru. Seperti penyebab ledakan reaktor nuklir, dampak terhadap lingkungan, serta istilah-istilah ilmiah yang belum pernah kamu dengar. Menurut para ilmuwan, ledakan tersebut menyebabkan kota ini belum bisa dihuni hingga 25 ribu tahun ke depan. Serem ya..

5. The Devil Wears Prada – Jurusan Fashion / Tata Busana

Adegan di Film The Devil Wears Prada

Andrea dan bosnya dalam film Devil Wears Prada (Sumber: time.com)

Terakhir, salah satu film komedi favoritku sepanjang masa! Ada Andrea Sachs yang terjebak menjadi asisten di sebuah majalah fashion. Selama bekerja di sana, Andrea sering dibully karena gaya berpakaiannya yang kuno. Ia juga sering dibuat pusing oleh tingkah laku bosnya. The Devil Wears Prada bercerita tentang lika liku seorang fresh graduate dalam membagi waktu antara urusan pribadi dan pekerjaan. 

Itu dia 5 rekomendasi film dan series bertemakan jurusan kuliah. Semoga bisa menemani kamu yang lagi liburan di rumah aja. Tapi ingat, jangan nonton di platform ilegal ya. Hihi. Punya pertanyaan atau rekomendasi lain? Tulis aja di kolom komentar!

BA Blog Brainies Bertanya

Referensi:

Sinopsis Somebody Feed Phil [Daring]. Tautan: https://www.imdb.com/title/tt7752034/

Sinopsis Criminal [Daring]. Tautan: https://www.rottentomatoes.com/tv/criminal_uk/s01

Sinopsis The Imitation Game [Daring]. Tautan: https://www.jagatreview.com/2015/01/review-film-the-imitation-game-kisah-nyata-sang-pencetus-teknologi-mesin-komputer/

Sinopsis Chernobyl [Daring]. Tautan: https://reviewapasaja.net/2019/06/21/chernobyl-the-complete-series/

Sinopsis The Devil Wears Prada [Daring]. Tautan: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/13/082227266/sinopsis-the-devil-wears-prada-anne-hathaway-bekerja-di-majalah-fesyen?page=all 

(diakses 28 Juni 2021)

Sumber Gambar:

Somebody Feed Phil is just what we need for this Moment

https://man-man.nl/criminal-netflix-serie/

https://www.imdb.com/title/tt2084970/mediaviewer/rm1345992960/

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200106150346-220-462822/sinopsis-chernobyl-serial-televisi-terbaik-golden-globe-2020

https://time.com/4388732/devil-wears-prada-unknown-facts/

(diakses 29 Juni 2021)

Salsabila Nanda