Sharing Soal: Tanya Jawab Soal Bareng Teman dan Master Teacher

sharing soal

Punya soal sulit? Bagikan soalmu di fitur Sharing Soal. Soal kamu akan langsung dijawab oleh Master Teacher dan teman lainnya. Lihat caranya!

Bingung saat ketemu soal sulit? Tanya orang di rumah, tapi nggak ada yang tahu cara jawabnya? Mau tanya internet, duh belum tentu akurat juga!

Nggak perlu bingung Brainies, daripada kamu pusing mencari jawaban sana sini, sekarang kamu bisa cobain fitur baru dari Brain Academy Online, yaitu Sharing Soal. Apa tuh? Sharing Soal merupakan fitur tanya jawab soal bareng teman-teman kamu dan Master Teacher di Brain Academy Online.

Di tahun ajaran baru ini, Brain Academy Online menyediakan fitur yang akan membantu kamu dalam menjawab soal-soal sulit selama belajar jarak jauh dari rumah. Kamu nggak perlu bingung lagi harus nanya PR ke siapa. Dengan fitur Sharing Soal, kamu bisa langsung share soal sulit yang kamu temui dan langsung bahas bareng teman-teman atau dibantu jawab oleh Master Teacher. Membantu banget ‘kan?

Baca juga: Star Champ, Kumpulkan Bintang dan Jadi Best Student of The Month

Cara aksesnya juga gampang banget, lho! Kamu bisa pilih mata pelajaran sesuai dengan soal yang ingin kamu tanyakan. Kemudian, kamu bisa tanya apa saja sampai kamu paham. Nggak cuman bertanya, kamu juga bisa membantu teman yang lain dengan menjawab soal mereka. Itung-itung latihan juga ‘kan? Kalau belajarnya bareng-bareng gini jadi lebih seru, deh!

Cara Akses Sharing Soal Brain Academy di Aplikasi Ruangguru

1. Klik menu Sharing Soal di Homepage Brain Academy

sharing soal 1

2. Disitu, kamu bisa pilih mata pelajaran sesuai dengan soal yang ingin ditanyakan

sharing soal 2

3. Jika sudah, klik “Tanyakan soal di sini” pada Homepage Sharing Soal

sharing soal 3

4. Kamu bisa ketik serta upload foto soal kamu, lalu klik “Bagikan”

sharing soal 4

5. Setelah itu, Master Teacher dan murid lainnya dapat membantu jawab pertanyaan kamu di kolom komentar!

sharing soal 5

6. Kamu juga bisa bantu jawab pertanyaan murid lainnya yang ada di Sharing Soal, lho!

sharing soal 6

Gimana, gampang banget ‘kan cara pakainya? So, kamu nggak perlu khawatir atau takut nggak paham ya. Tanyakan semua soal sulit yang belum kamu pahami di Sharing Soal dan kamu juga bisa berlatih soal bareng teman-teman lainnya. Belajar online di rumah pun jadi makin seru dan interaktif. Yuk, semangat belajar, dan kalau menemukan soal yang bikin kamu stuck, langsung kirim aja di Sharing Soal Brain Academy!

BA online - Brain Academy

Shabrina Alfari

Content Writer and Content Performance at Ruangguru. Hope my writing finds you well and help you learn a thing or two! :D