Intip Keseruan Bimbel Offline di Brain Academy, Fasilitasnya Lengkap Banget!

Salsabila Nanda Nov 20, 2021 • 6 min read


Fasilitas BA Offline

Selain memiliki 36 cabang di Indonesia, Brain Academy Offline menawarkan fasilitas unggulan yang nggak akan kamu temui di bimbel lain. Yuk, kita lihat!

---

Akhir Agustus kemarin, pemerintah mengizinkan sekolah untuk memberlakukan kegiatan belajar tatap muka. Yeay, seneng banget deh bisa ketemu temen-temen dan ngerasain vibe sekolah kayak dulu lagi. Nah, bukan cuma sekolah yang sudah offline, Brain Academy juga siap menyambut kamu lho!

Brain Academy adalah bimbingan belajar SD, SMP, SMA, dan persiapan UTBK. Selain dapat diakses melalui aplikasi, Brain Academy mempunyai 36 cabang bimbel offline di seluruh Indonesia. Pokoknya, dengan sekali bayar, kamu bisa menikmati akses bimbel online dan offline sekaligus. Hemat banget 'kan?

Terus, apa aja sih fasilitas yang ada di Brain Academy Offline? Ini dia!

1. Smart Classroom

Suasana belajar di Brain Academy Offline membantu kamu lebih fokus dalam menyerap pelajaran. Ruang kelasnya dilengkapi AC, WiFi, headphone serta tab yang dapat digunakan siswa untuk mengakses video konsep pelajaran di aplikasi Ruangguru. Setiap kelas hanya diisi maksimal 12 siswa dengan jarak bangku yang berjauhan, sehingga tetap memerhatikan protokol kesehatan. Pokoknya cozy banget deh.

WhatsApp Image 2021-06-22 at 10.10.35 AM (1)-1

Ruang kelas Brain Academy Offline

2. Modul Lengkap dan Tryout Gratis

Ketinggalan pelajaran di sekolah selama PJJ? Tenang, Brain Academy menyediakan modul belajar super lengkap, mulai dari bank soal, buku latihan, modul PTS/PAS, dan materi HOTS. Jika berlangganan paket UTBK, kamu akan memperoleh modul tambahan berupa materi Tes Kemampuan Akademik serta Tes Kemampuan Skolastik. 

Selain itu, Brain Academy menyelenggarakan tryout hingga 29 kali untuk menyambut PTS, PAS, dan UTBK-SBMPTN. Jika ada materi yang belum dimengerti, kamu bisa ikutan program Klinik Pembahasan tryout tanpa tambahan biaya. So, nggak ada alasan nilai rapor turun. Auto lolos PTN idaman!

3. Tes Potensi

"Ngapain sih tes potensi segala?" Eits, tunggu dulu, di Brain Academy kamu akan mengikuti 4 rangkaian tes potensi untuk mengukur kekuatan dan kelemahan diri. Hasilnya berupa rekomendasi materi yang paling pas dengan cara belajar masing-masing. Mengapa demikian? Sebab, setiap siswa memiliki tingkat pemahaman yang berbeda, sehingga metode pengajarannya pun tidak sama. Empat tes potensi tersebut yaitu: Diagnostic Test, Post Test, Talent Mapping, dan VAK (Visual, Auditory, Kinestetik).

4. Klinik PR dan Rapor Bulanan

Dikasih PR sama guru sampai numpuk? Siapa takut? Kamu boleh tanya PR kapanpun dengan STAR Master Teacher Brain Academy. Mereka siap membantu memecahkan soal dari yang mudah, sedang, sampai sulit sekalipun. Ditambah sesi pendalaman materi jika kamu belum mengerti mapel yang diajarkan di sekolah. Lalu, ada rapor bulanan yang berisi perkembangan dan evaluasi belajar siswa. Rapor ini dikirimkan ke orang tua agar mereka mengetahui progress kamu selama mengikuti bimbel.

5. Konsultasi dan Perwalian

Brain Academy paham banget perasaan kamu yang sedang duduk di bangku kelas 12. Rumus, hafalan, dan tryout belum cukup untuk menentukan masa depan. Maka dari itu, setiap siswa di sini bebas konsultasi bersama kakak konselor yang selalu stand by. Para konselor di Brain Academy offline akan mendampingi siswa dari tahap pengenalan minat bakat, pemilihan program studi, analisis passing grade SBMPTN, simulasi seleksi masuk PTN, sampai parent meeting. Cocok buat kamu yang punya perbedaan pendapat dengan orang tua soal jurusan kuliah.

6. Kelas Pengembangan Diri

Sukses atau tidaknya kamu bukan hanya dipengaruhi oleh prestasi akademik, tetapi bagaimana kamu bersikap dengan orang lain dan lingkungan sekitar. Hal ini disebut sebagai soft skills. Nah, Brain Academy menyediakan kelas pengembangan diri seperti public speakingleadership, teamwork, communication, critical thinking, sampai pentingnya menjaga kesehatan mental. Puas banget deh bimbel di sini. Nilai bagus, good attitude jadi bonus!

7. Aplikasi Online dan Komunitas Belajar

Meskipun judulnya offline, kamu tetap bisa menikmati Brain Academy Online yang tersedia di aplikasi Ruangguru. Kalau kamu berhalangan hadir, materi belajar dapat ditonton lewat fitur live teaching. Siswa tetap bisa berinteraksi dengan STAR Master Teacher melalui kolom chat. Jangan sedih belajar sendirian, ada komunitas pelajar se Indonesia yang bakal nemenin perjuangan kamu menuju kesuksesan.

8. Lobi 

Di dalam gedung, terdapat lobi yang bisa kamu gunakan untuk bersantai atau menunggu kelas dimulai. Area duduknya dilengkapi dengan USB port untuk mengecas HP dan laptop. Sebelum masuk kelas, kamu bisa nyantai dulu biar nggak tegang. Meskipun menghadap jendela, AC-nya masih terasa dingin kok. Tetapi, jangan sampai ketiduran ya hehe.

lobi BA offline

Lobi Brain Academy Offline

9. Cafetaria

Kamu lapar? Atau pengen beli yang seger-seger? Brain Academy Offline menyediakan cafetaria yang menjual snack dan minuman. Nggak perlu keluar gedung atau order online, langsung pesan di sini aja, Brainies. Tempatnya juga luas, sehingga nyaman buat makan bareng teman. Mau ngerjain PR sambil ngemil? Bisa juga dong, asalkan tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan siswa lainnya ya.

WhatsApp Image 2021-09-22 at 09.03.01

Cafe di Brain Academy Offline

---

Dari banyaknya fasilitas Brain Academy Offline tadi, mana nih yang paling bikin kamu nggak sabar buat coba? Psstt, buat yang masih ragu ada program trial class gratis lho. Dapatkan diskon 60% serta merchandise menarik dari Ruangguru. Kurang baik apalagi coba? Makanya, daftar sekarang ya!

BA offline

 

Profile

Salsabila Nanda

Anak broadcasting yang cita-citanya mau jadi PR, tapi malah jadi content writer. Siang kerja, malam nonton teen drama. Terima kasih sudah baca tulisanku!

Beri Komentar