Ruangguru Youth Summit, Konferensi Pelajar & Mahasiswa Bersama Para Tokoh Inspiratif

Ruangguru Youth Summit header-1

Yuk, ikutan Ruangguru Youth Summit! Dapatkan insight menarik dari para tokoh dan public figure yang sukses berkarir hingga kancah internasional. Gratis dan bisa ditonton melalui aplikasi Ruangguru.

Belum ada rencana di akhir pekan? Pas banget nih, Ruangguru punya acara seru untuk kamu. Nggak usah jauh-jauh, cukup sediakan kuota, HP, dan kasur buat nikmatin acaranya sambil rebahan. Yup, ada Ruangguru Youth Summit yang akan hadir di tanggal 29-30 Januari 2021!

Apa itu Ruangguru Youth Summit (RYS)?

Konferensi bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang dihadiri oleh tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang dan industri. Ruangguru Youth Summit diadakan dengan tujuan untuk menginspirasi para pelajar dalam memaknai kesuksesan, mengenal diri dan karakter, serta mengerti arti dan proses perjuangan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Terus, kita cuma dengerin orang ngomong doang, gitu?”

Nggak dong, kamu juga bisa tanya-tanya seputar prestasi, tips dan trik, atau cara mereka dalam menghadapi hambatan selama menggapai mimpi-mimpinya. Aku ingetin lagi nih, Ruangguru Youth Summit merupakan bagian dari acara Liga Ruangguru, yaitu serangkaian kompetisi akademik dan nonakademik tingkat nasional terbesar di Indonesia untuk tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan Umum. Liga Ruangguru telah berjalan sejak tanggal 1 November 2021 hingga 28 Februari 2022.

Dengan mengikuti acara ini, kamu bisa tahu lebih banyak tentang cerita sukses dari para tokoh inspiratif;  lika-liku seorang creativepreneur, kisah perjuangan hingga masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2021, cerita pengembang komik Marvel & DC, dan masih banyak lagi.

RYS_Benefit join_FB_1080x1080

Rangkaian Acara Ruangguru Youth Summit

  1. Inspiring Leaders: Mencari inspirasi dari mereka yang juara dan sukses dalam berkarier profesional di bidangnya.

  2. Creative Heroes: Perkuat intuisi dan referensi kreativitasmu dari mereka yang juara dalam melahirkan karya seni dan kreatif.

  3. Beyond Entrepreneurs: Dengarkan cerita perjuangan mereka yang juara dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya.

  4. College Star: Dapatkan banyak saran penting dari mereka yang juara dalam dunia perkuliahan.

  5. Social Warriors: Simak kisah mereka yang juara dalam memperjuangkan isu sosial hingga kebijakan publik agar lebih baik.

  6. Amazing Entertainer: Menggali ilmu lebih dalam dari mereka yang juara dalam dunia showbiz dan hiburan di era digital.

  7. The Academic Warriors: Simak pengalaman dari mereka yang juara di bidang akademis.

  8. Student Voice: Jadikan pelajaran pengalaman dari mereka yang juara di usia muda dengan fokus mengembangkan passion-nya.

Wah, banyak amat. Pembicaranya siapa aja sih, Kak?”

Aku spill deh, biar kamu nggak penasaran. Ini dia daftar pembicara yang akan hadir di Ruangguru Youth Summit!

  1. Adi Utarini: Wanita Indonesia yang masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia 2021 dan masuk dalam 10 orang penting di dunia Sains yang menciptakan program melawan Demam Berdarah Dengue (DBD).

  2. Andhyta Firselly: Seorang ekonom lingkungan World Bank yang memberikan dukungan analisis dan konsultasi kepada pemerintah Indonesia mengenai berbagai masalah terkait tujuan keberlanjutan dan iklim!

  3. Novalia Pishesha: Peneliti paling berjasa di masa pandemi

  4. Prilly Latuconsina: Tak hanya sukses dalam dunia hiburan saja, Prilly juga sukses merintis karirnya di dunia bisnis, mulai dari bisnis FnB sampai bisnis dalam bidang logam mulia berupa emas, ia kelola.

  5. Putri Tanjung: CEO dan Founder dari Creativepreneur serta anggota Staf Khusus Presiden. Sosok Putri Tanjung merupakan salah satu inspirasi bagi para wanita yang sukses dalam berkarier.

  6. Iman Usman: COO dan Founder Ruangguru, seorang aktivis sosial, penulis, pembicara publik, dan tentunya bergerak membawa perubahan untuk bidang pendidikan di Indonesia.

  7. Sabrina Anggraini: Pembawa acara Jejak Petualang Trans7, pendiri perusahaan Natuno Design, mewakili provinsi Riau dalam ajang Putri Indonesia.

  8. Belva Devara: CEO dan Founder Ruangguru, aktivis sosial dan masuk ke dalam 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine.

  9. Chatib Basri: Seorang peneliti, dosen, ekonom ternama, dan menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia ke-28.

  10. dan masih banyak tokoh lainnya yang nggak kalah keren!

Selain pembicara yang inspiratif, kamu juga berkesempatan memenangkan banyak hadiah mulai dari saldo e-wallet hingga gadget menarik.

RYS_Hadiah_Google_1920x1080

Jadwal Ruangguru Youth Summit

Kamu bisa ikutan Ruangguru Youth Summit secara virtual atau online di aplikasi Ruangguru pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Januari 2022

Cara Ikutan Ruangguru Youth Summit

  1. Buka website ruangguru.com/summit
  2. Klik daftar dan ikuti proses registrasinya
  3. Setelah itu, kamu akan mendapatkan email pemberitahuan serta link grup telegram Ruangguru Youth Summit
  4. Gabung ke grup telegram yang tersedia
  5. Info lengkapnya akan di-update di grup telegram

Activations Challenge Ruangguru Youth Summit

Cara Ikutan

1. Twibbon challenge

  • Post foto menggunakan twibbon di instagram feed
  • Pakai hashtag #RuangguruYouthSummit dan #WaktunyaKamuJuara
  • Tag official account @ruangguru dan 3 teman lainnya

2. Weekly challenge

  • Cek postingan akun @ruangguru, setiap hari Rabu akan ada informasi challenge mingguan yang diadakan di social media
  • Baca clue/challenge mingguan yang terdapat dalam postingan tersebut
  • Ikuti challenge nya dan tag 3 orang temanmu

3. Live Quiz

  • Live quiz akan diadakan pada saat sesi acara berlangsung yaitu pada tanggal 29-30 Januari 2022 di aplikasi Ruangguru
  • Peserta harus mendownload aplikasi Ruangguru, lalu mendaftarkan diri
  • Klik link sesi live yang akan dibagikan melalui Telegram grup
  • Ikuti kegiatannya dengan jawab semua kuis yang tersedia dan menangkan bintang sebanyak-banyaknya sehingga kamu berkesempatan memenangkan hadiah saldo e-wallet hingga power bank

Hadiah Activation Challenge

  1. Saldo e-wallet 50 ribu untuk 50 orang terpilih dengan caption terbaik/terunik
  2. Saldo e-wallet dan hampers menarik untuk hadiah weekly challenge
  3. Saldo e-wallet dan power bank untuk hadiah live quiz pada hari H acara
  4. Hadiah grand prize untuk peserta terpilih yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan juga hadir pada sesi live di tanggal 29-30 Januari

Seluruh pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 30 Januari 2022. Bagi pemenang yang tidak menghadiri sesi live akan dianggap gugur, sehingga semua peserta yang terdaftar wajib menghadiri acara pada tanggal 29-30 Januari 2022

Yuk, daftarkan diri kamu di ruangguru.com/summit sekarang. Berbagi cerita, kiat-kiat sukses, dan belajar langsung dari para tokoh inspiratif yang mendunia. Aku tunggu ya!

Ruangguru Youth Summit

Salsabila Nanda