Bimbel abad 21 di 10
kota di Indonesia

Bimbel yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online
dengan guru terbaik. Didukung juga oleh kelas soft skills dan
fasilitas modern.

group-42@2x

Bimbel abad 21 di 10 kota di Indonesia

Bimbel yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online dengan guru terbaik. Didukung juga oleh kelas soft skills dan fasilitas modern.

bitmap@2x-5

Syarat dan Ketentuan

Di Brain Academy, pelanggan yang transaksinya memenuhi syarat dapat membayar paket pembelajaran dengan metode cicilan. Pilihan tenor tersedia dalam 2x dan 3x pembayaran.

  1. Tenor 2x (dua kali) Cicilan
    1. Biaya total cicilan merupakan biaya paket sebelum dipotong diskon dan ditambah Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah).
    2. Rasio cicilan yang harus dibayar dalam 2x (dua kali) pembayaran adalah sebesar 70% (tujuh puluh persen) biaya total untuk termin pertama dan sebesar 30% (tiga puluh persen) biaya total untuk termin kedua.
    3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran termin kedua adalah pada 31 Oktober 2019.

  2. Tenor 3x (tiga kali) Cicilan 
    1. Biaya total cicilan merupakan biaya paket sebelum dipotong diskon dan ditambah Rp1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah).
    2. Rasio cicilan yang harus dibayar dalam 3x (tiga kali) pembayaran adalah sebesar 50%(lima puluh persen) biaya total untuk termin pertama, sebesar 30% (tiga puluh persen) biaya total untuk termin kedua, dan sebesar 20% (dua puluh persen) biaya total untuk termin ketiga.
    3. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran termin ketiga adalah pada 31 Desember 2019.


Pelanggan Brain Academy yang memilih opsi pembayaran dengan metode cicilan, baik tenor 2x (dua kali) maupun tenor 3x (tiga kali), akan menerima notifikasi tagihan pembayaran pada tanggal 24 (dua puluh empat) setiap bulannya. Notifikasi tagihan disampaikan melalui jalur komunikasi yang terdaftar dalam database Brain Academy, seperti WhatsApp, surat elektronik, maupun layanan pesan pendek.

Pelanggan Brain Academy yang tidak memenuhi kewajiban pembayaran setelah melewati tanggal jatuh tempo yang ditentukan akan menerima konsekuensi sebagai berikut:

  1. Pelanggan yang tidak memenuhi kewajiban sampai dengan 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal jatuh tempo akan dihimbau untuk tidak mengikuti aktivitas pembelajaran dalam program Brain Academy sampai kewajiban cicilan pelanggan tersebut dipenuhi.

  2. Pelanggan yang tidak memenuhi kewajiban sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender setelah tanggal jatuh tempo tidak akan dapat mengakses fitur ruangbelajar sampai kewajiban cicilan pelanggan tersebut dipenuhi.

Pelanggan Brain Academy memiliki hak atas pengembalian dana apabila:

  1. Force majeure
    1. Pelanggan berhak mendapatkan pengembalian dana yang telah dibayarkan jika dalam proses transaksi maupun pembelajaran berjalan terdapat force majeure. Yang dimaksud dengan force majeure dalam hal ini adalah keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar dugaan, kemampuan, dan kekuasaan para pihak yang mengakibatkan terhambatnya aktivitas transaksi maupun belajar mengajar di Brain Academy, yaitu:
      1. Gempa bumi, angin topan, banjir bandang, tanah longsor, sambaran petir, kebakaran, ledakan, benda-benda angkasa, dan/atau bencana alam lainnya.
      2. Peperangan, huru-hara, terorisme, pemberontakan, sabotase, embargo, dan/atau pemogokan umum.
      3. Siswa mengalami sakit, cedera parah, atau meninggal dunia.
    2. Pelanggan yang mengalami kondisi force Majeure akan menerima pengembalian dana setelah dokumen-dokumen bukti yang diperlukan dipenuhi oleh Pelanggan dan disetujui oleh pihak yang berwenang di Brain Academy.

  2. Lolos SBMPTN per tanggal 10 Juni 2019
    1. Pelanggan berhak mendapatkan pengembalian dana jika siswa dapat memberikan bukti bahwa yang bersangkutan telah lolos SBMPTN setelah melakukan pembayaran kepada Brain Academy.
    2. Pengembalian dana dilakukan setelah dokumen bukti lolos SBMPTN dan dokumen pelengkapnya diberikan oleh Pelanggan dan disetujui oleh Pihak yang berwenang di Brain Academy.

Brain Academy tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana pelanggan apabila permohonan pengembalian dana dilakukan berdasarkan alasan sebagai berikut:

  1. Ketidakcocokan
    1. Dengan melakukan transaksi pembayaran, pelanggan Brain Academy dianggap telah menyetujui dan memahami segala metode Brain Academy dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Termasuk dalam hal ini juga peran guru, pengajar, maupun fasilitator di dalam lingkup pembelajaran Brain Academy.
    2. Untuk menghindari faktor ketidakcocokan antara pelanggan Brain Academy dengan metode belajar mengajar Brain Academy, calon pelanggan dapat memanfaatkan program free trial class

Pengembalian dana diproses dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Brain Academy hanya memberlakukan besaran pengembalian dana sebesar 50% (lima puluh persen) dari total biaya yang diakumulasi dari sisa program belajar. Brain Academy tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana secara penuh.
  2. Permohonan pengembalian dana oleh pelanggan diproses selambat-lambatnya dalam 20 (dua puluh) hari kerja.
  3. Permohonan pengembalian dana dilakukan dengan turut menyertakan bukti-bukti yang diperlukan atas alasan permohonan pengembalian dana ke kantor cabang Brain Academy atau Brain Academy Headquarters, seperti nomor rekening, hasil pindai dan/atau fotokopi buku tabungan, surat keterangan kesehatan, surat kematian, dan sebagainya.
  4. Pengembalian dana kepada Pelanggan hanya dapat dikirim oleh Brain Academy melalui rekening atau transfer bank.
  1. Pelanggan berhak memilih jadwal belajar setelah menyelesaikan proses pembayaran, baik berupa pelunasan maupun pembayaran cicilan termin pertama.
  2. Jadwal belajar yang dapat dipilih adalah jadwal belajar yang telah ditentukan oleh Brain Academy di masing-masing cabang.
  3. Pelanggan berhak mengajukan perpindahan kelompok maksimal satu kali.
  4. Pelanggan berhak memilih untuk pindah jadwal belajar atau kelompok belajar dengan alasan yang dipastikan dapat mengganggu proses kegiatan belajar dan mengajar.
  5. Dalam hal Pelanggan memilih untuk pindah jadwal atau kelompok belajar, maka Pelanggan dapat melakukan pemenuhan prosedur sebagai berikut:
    1. Siswa memberi konfirmasi pada kepala cabang.
    2. Kepala cabang melakukan pengecekan dan memberi persetujuan apabila alasan siswa dianggap relevan dan valid.
    3. Kepala cabang melaporkan perpindahan jadwal atau kelompok belajar siswa kepada admin.
    4. Admin melakukan pengecekan dan konfirmasi atas perpindahan jadwal atau kelompok belajar siswa.