Simak Jadwal Try Out UTBK dari Brain Academy 2021!

09022021_HEADER_BLOG_SIMAK_JADWAL_TRYOUT-10_Februari_HEADER_BLOG_840x410_Draft1

Artikel ini membahas manfaat mengikuti try out UTBK dan pemaparan jadwal try out UTBK yang diselenggarakan oleh Brain Academy Online

Try out merupakan salah satu komponen terpenting dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri, salah satunya UTBK. 

Dengan mengikuti try out, kamu sedang menginvestasikan kesiapan mental untuk menghadapi UTBK yang sesungguhnya. Jadi, mentalmu akan jauh lebih siap dan tidak takut lagi untuk menghadapi UTBK.

Wajar saja, jika saat sebelum pandemi ribuan siswa dari berbagai kota berkumpul untuk mengikuti try out akbar yang diadakan oleh universitas atau bimbingan belajar tertentu. Mereka berlomba-lomba mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk PTN agar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan pada saat UTBK nanti.

Memangnya seberapa penting sih try out, sebagai persiapan menghadapi ujian UTBK nanti? 

Pada try out mandiri, suasana kelas akan diatur mengikuti suasana UTBK sesungguhnya.

Iya, kamu tidak bisa mengerjakan soal santai-santai, seperti sambil makan atau tidur-tiduran di kasur. Kamu mengikuti try out selayaknya ujian sebenarnya, ditambah waktu yang sangat terbatas.

Dengan begitu, try out dapat berguna untuk mengatur waktu selama ujian. Manajemen waktu saat ujian merupakan hal penting yang harus dikuasai oleh semua peserta ujian, agar  peserta dapat meminimalisasi kesalahan yang tidak perlu. Contohnya, kamu belum mengerjakan setengah soal biologi karena terlalu terpaku pada satu soal.

Hal tersebut dapat diminimalkan dengan mengetahui maksimal waktu untuk mengerjakan satu soal. Misalnya, kamu dapat mengatur waktu maksimal 2 menit untuk mengerjakan satu soal. Hal tersebut dapat kamu latih jika sering mengikuti try out mandiri.

Selain itu, try out dapat membantu kamu mengevaluasi kemampuan kamu dalam memahami soal materi UTBK. Kamu dapat  memetakan materi apa yang harus dipelajari lebih giat lagi dan materi apa yang sudah dikuasai penuh. Dengan begitu, kamu dapat memaksimalkan peluang lolos di SBMPTN nanti.

Maka dari itu, try out sangat penting untuk melatih potensi diri dengan waktu yang sebentar agar mendapatkan hasil yang terbaik.  

Baca Juga: Latihan Soal Tryout UTBK 1 Tahun 2021: Matematika IPS

Try Out Brain Academy 

TryOut Online di Rumah

Siswa Mengikuti Try Out Online (Sumber: portal.axa.co.id)

Mengingat UTBK akan dilaksanakan pada tanggal 12 April, artinya kamu hanya memiliki waktu kurang dari 60 hari lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian. Kalau kamu masih bingung untuk mengikuti try out, coba cari jawabannya di bimbingan belajar online yang satu ini.

Meskipun di tengah pandemi, Brain Academy tetap menyediakan try out online yang bisa kamu akses melalui kelas intensif UTBK. Kamu bisa mengikuti try out gratis pada setiap minggunya, kalau kamu mendaftarkan diri ke kelas intensif UTBK bersama Brain Academy Online.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pendalaman konsep bersama master teacher unggulan, pada mata pelajaran yang belum kamu kuasai. Nah, dengan begitu, kamu akan siap menyambut UTBK 2021 nanti. 

Baca Juga: Dengan Brain Academy Online, Belajar di Rumah Jadi Lebih Mudah

Berikut infografis jadwal try out UTBK oleh Brain Academy Online selama bulan Januari sampai April 2021. Jangan lupa disimpan, agar kamu tidak ketinggalan try out!

 

Jadwal Tryout Brain Academy 2021

Nah, jangan ragu lagi untuk mengikuti try out bersama Brain Academy Online. Agar kamu dapat memaksimalkan kemampuan untuk mendapatkan jurusan impian! Ayo semangat try out!

Untuk kamu yang mau berlangganan Brain Academy Online, mending sekarang, karena ada diskon sampai 80%. Contohnya paket Super Intensif UTBK dari yang harga awalnya 12,960,000, sekarang jadi 2,592,000.

BA online - Brain Academy

Referensi: 

Kasih, P. 17 Desember 2020. UTBK-SBMPTN 2021: Jadwal, Ketentuan, Materi Tes dan Biaya. Tautan: https://www.kompas.com/edu/read/2020/12/17/082835271/utbk-sbmptn-2021-jadwal-ketentuan-materi-tes-dan-biaya?page=all (daring). (Diakses: 8 Februari 2021). 

Alfari, S. 4 Februari 2019. 7 Keuntungan Mengikuti Tryout SBMPTN yang Perlu Kamu Sadari. Tautan: https://blog.ruangguru.com/7-keuntungan-mengikuti-tryout-sbmptn-yang-perlu-kamu-sadari (daring). (Diakses: 8 Februari 2021). 

Sumber Gambar: 

Siswa Mengikuti Try Out. Tautan: https://portal.axa.co.id/direct/Tips/Detail/sudah-masuk-kantor-tingkatkan-semangat-kerja-kamu-dengan-cara-ini (daring). (Diakses: 8 Februari 2021). 

Elisabeth Garnistia